sugeng_rawuh

Sabtu, 16 April 2011

Gothic Metal , apakah itu??

WHAT ARE THE GOTHIC METAL ??
Gothic metal adalah sejenis musik metal yang biasanya (namun tidak selalu) memakai dua orang vokalis. Pertama vokal wanita dengan suara soprano, lalu vokal kedua adalah vokal pria dengan gaya vokal dari musik black atau death metal (sehingga gaya vokal seperti itu banyak disebut sebagai vokal 'Beauty and the Beast'). Lirik-liriknya kebanyakan bernuansa pagan, kemuraman, kegelapan. Aliran musik ini paling populer di Eropa, meskipun jumlah penggemar mainstream (kalangan umum) tidak banyak.
Band yang terkenal dalam jenis musik ini adalah :



EPICA

LACUNA COIL


THEATREofTRAGEDY

TRAILofTEARS

WITHIN TEMPTATION
Epica is a Dutch symphonic metal band founded by guitarist and vocalist Mark Jansen subsequent to his departure from After Forever. . . . .for more klik this link below. . . .
http://en.wikipedia.org/wiki/Epica_%28band%29











Lacuna Coil adalah Italia gothic metal band dari Milan terbentuk pada tahun 1994. [1] [2] Sebelumnya dikenal sebagai Tidur Hak dan Ethereal, band ini terinspirasi oleh kombinasi gothic citra dan musik, dan anggota telah dikenal, musik , untuk menyusun lagu midtempo terdiri dari garis gitar menonjol dan kontras perempuan dual / harmoni vokal laki-laki untuk membantu menciptakan suara, melodi terpisah.. . . .for more info.klik this http://en.wikipedia.org/wiki/Lacuna_Coil  






Theatre of Tragedy adalah Norwegia band dari Stavanger , awalnya dirakit pada tahun 1993 dan paling terkenal untuk album mereka sebelumnya, yang memberikan banyak pengaruh terhadap gothic metal genre. Band ini memanfaatkan vokal yang kontras - laki-laki vokal bass (membuat beberapa menggunakan dengusan kematian ) dan perempuan bernyanyi sopran (biasanya disebut sebagai "Beauty and the Beast" vokal) - dan pada tiga album pertama mereka, lyrics disajikan ditulis terutama di Awal Bahasa Inggris Modern . . . .
for more info. http://en.wikipedia.org/wiki/Theatre_of_Tragedy




Trail of Tears is a Norwegian gothic/symphonic black metal band originally formed in 1994 by vocalist Ronny Thorsen, under the name of Natt. Through most of their career the band emphasised the use of contrasting soprano and death grunt vocals, except for the release of Free Fall into Fear in 2005, in which the band switched this contrast mostly to tenor and death growls, with less frequent soprano passages. . .
for more info.klik http://en.wikipedia.org/wiki/Trail_of_Tears_









Within Temptation merupakan band Symphonic Metal yang berasal dari negeri kincir angin (Belanda) dibentuk pada tahun 1996,oleh sang gitaris Robert Westerholt dan sang vokalis Sharon den Adel.
Band ini pada awalnya aktif di panggung musik underground, mereka menjadi tenar di kalangan underground sejak merilis album Enter (1997). Tapi sejak mereka merilis album Mother Earth yang mengandalkan single Ice Queen, band ini menjadi terkenal di semua kalangan, album ini menduduki nomor 2 di jumlah penjualan di Belanda, selanjutnya album The Silent Force (2004) dan The Heart Of Everything (2007) selalu menduduki no 1 di chart Belanda. Kesuksesan album Mother Earth membuat Sharon meninggalkan pekerjaannya sebagai desainer di sebuah perusahaan fashion. . .
for more info . . . klik this link.  http://id.wikipedia.org/wiki/Within_Temptation

NIGHTWISH
Nightwish adalah symphonic metal band dari Kitee , Finlandia , yang dibentuk pada tahun 1996 oleh penulis lagu dan kibor Tuomas Holopainen , gitaris Emppu Vuorinen , dan mantan vokalis Tarja Turunen . baris sekarang's Nightwish-up memiliki lima anggota, walaupun Tarja telah digantikan oleh Anette Olzon dan bassis asli, Sami Vänskä , telah digantikan oleh Marco Hietala , yang juga mengambil alih bagian vokalis pria, sebelumnya pria vokal-bagian dilakukan oleh Tuomas atau tamu penyanyi. . .  .
for more info klik this link http://en.wikipedia.org/wiki/Nightwish




Gothic Metal, Gothic Doom Metal & Gothic-Operatic Power Metal.
Gothic Metal ialah musik metal yang berasaskan riff guitar seperti musik Thrash/Heavy Metal yang agak bermelodi redup serta diadunkan dan disadurkan dengan unsur-unsur keyboard dan synth, serta lirik metafora/puisi yang menjurus kearah kegelapan,kemuraman dan pagan seperti band My Dying Bride Paradise Lost Anathema->ini band doom yang berpengaruh pada gothic ! dan kemudian dikembangkan oleh band sepertiEvereve dan Crematory.
Daripada musik akar Gothic Metal inilah muncul pula aliran Gothic Doom Metal dan Gothic Operatic Power Metal. Pembawa musik aliran Gothic/Doom yang terkenal ialah Theatre of Tragedy, mereka ialah band Gothic Doom Metal yang pertama yang memperkenalkan konsep “Beauty and the Beast act” iaitu konsep nyanyian yang menggabungkan suara growl seakan-akan Death Metal yang digandingkan dengan suara Mezzo-Soprano penyanyi wanita, bunyi guitarnya agak keras dan berat(Doom). Nightwish pula adalah contoh terbaik band Gothic Operatic Power Metal yang menggabungkan musik Power Metal yang diadunkan dengan keyboard/synth serta lirik yang berlatarkan Gothic serta nyanyian soprano yang menonjol daripada penyanyi wanita.
Sekarang agak banyak kekeliruan yang timbul antara Operatic dan Gothic. Operatic Metal ialah seperti yang dibawa Therion dan Nightwish, yang menggabungkan unsur-unsur Simfoni Orkestra dan vocal Soprano. Vocal wanita dalam aliran Gothic pula lebih kepada Mezzo-soprano (ton nada suara yang rendah, seakan-akan suara nyanyian biasa).

CREMATORY


EVER EVE


sumber ; http//wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Komentar, kritik dan saran dari mas-mas, mbak-mbak, om , tante, pakdhe, budhe, para pengunjung sekalian. Untuk Proses perbaikan kedepan Penulis...silahkannnnn..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...